Pria Jepang Kumpulin Sampah Dijalan Sambil Telanjang

Beberapa grup sukarelawan muda dari Jepang berkeliaran di jalanan bagian Tokyo bertujuan mengumpulkan sampah, mereka hanya menggunakan sebuah kain putih kecil untuk menutupi alat vital mereka. Terkadang mereka menggunakan mantel tradisional saat cuaca dingin, seperti yang terjadi pada hari Kamis 6 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan teratur selama bertahun-tahun. Kali ini, mereka kembali melakukan aksi tersebut di area perbelanjaan ikonik Shibuya yang sangat dikenal kental sebagai pusat budaya pemuda bangsa.

Mereka berharap bisa menginspirasi orang lain untuk menjaga kota tetap bersih dari sampah. Selain itu, juga untuk memperkenalkan kembali pakaian dalam tradisional Jepang yang disebut fundoshi.

Sebagian besar relawan kali ini berasal dari perusahaan pengembangan sumber daya manusia, walaupun acara tersebut merupakan kegiatan reguler yang diselenggarakan oleh Fundoshi-bu– perusahaan yang memproduksi dan menjual pakaian dalam tradisional Jepang tersebut.

Meski secara tradisional dianggap sebagai pakaian dalam laki-laki, kostum tersebut juga digemari kaum wanita, yang melihatnya sebagai simbol kebebasan.